Dampak Negative Facebook

eh, temen-temen pasti pada suka ber-Facebookan bukan ? nih gw liat info dampak buruknya FB alias Facebook ini lumayan banyak loh. ckckck…tanpa disadari ternyata ada dampak negativnya. seperti yang dibawah ini :
» FB ternyata disalahkan karena gangguan tulang pada anak-anak loh. disitu tertulis, seorang ahli menemukan bahwa permainan computer merupakan pemicu penyakit seperti kurangnya vitamin D yang bisa membuat tulang kita rapuh. wew. kenapa ya? tapi nyatanya kita juga sering lelah jika ber-komputer terlalu lama. pengalaman yang saat ini dan pasti akan saya teruskan :p bahwa saya adalah pecandu computer berat >.< hihihi..nyata loh. setiap hari saya bisa menghabiskan banyak waktu (bisa hampir 12 jam) termasuk waktu belajar. padahal sudah ada niat  untuk vacum karna sebentar lagi ujian bakal datang T_T duduk terlalu lama bisa membuat tulang punggung terasa nyeri. sebaiknya, jika ingin ber-komputeria usahakan serileks mungkin, dan jangan terus-terusan menatap monitor. usahakan sebentar-sebentar menatap ke objek lain.
» di Inggris dan Wales, kepala gereja katolik memperingatkan bahwa FB bisa mendorong remaja memiliki pandangan bahwa pertemanan adalah sebuah komoditas. itu bisa menjadi pemicu bunuh diri loh (diputusin pacar, ditinggal sahabat, atau diceraikan suami, bahkan rasa CEMBURU). so, jangan terlalu percaya dengan Dunia Maya ya J
» saat kita asyik ber-facebookria, pasti kita juga lupa akan apa kewajiban kita yang harus kita lakukan setelah itu (seperti perkataan ortu gw -_-). nah itu yang gawat! jika seumpama kita lupa belajar atau mengerjakan PR gimana? aiiih! Pastinya besok bakal dimarahin guru >.< lebih mengerikan jika gurunya killer. waaah siap-siap ajah kena hujannya.
» lupa waktu, lupa keadaan. jika “seumpama” kita dilahirkan sebagai orang yang kekurangan, apa bila kita iri karena teman-teman kita banyak yang menggunakan facebook dan kita kecanduan, pastinya kita juga harus mengeluarkan uang lebih untuk membayar warnet. betul bukan? Bayangkan jika dalam sehari memerlukan waktu minimal 3 jam untuk berfacebookan dan biaya warnetnya berkisar antara 3000-an, berarti kita menggunakan uang 10000 (anggap ajah) yang seharusnya bisa kita tabung (lumayan loh 10rb/hari) atau untuk membeli makanan. hazeeeh. apalagi saat ini temen-temen update statusnya via blackberry atau i-phone. bagi yang belum pintar mengutak atiknya pasti ingin membeli seperi salah satu kedua macam barang tersebut kan? kasihan ortu kita yang sudah bersusah payah mencari nafkah hanya untuk masa depan kita. ckckck. inget tuh!
ampun deh main facebook T_T (pasti nantinya juga terus main kog -_-a). lama-lama bikin makin parah pikun gw >.< hiiih! TIPS : pergunakan internet untuk berbuat baik, dengan niat yang baik, jangan disalah gunakan! hukum karma masih berlaku loh teman J

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post